Selasa, 18 September 2012

Manfaat Buah Semangka

Diposting oleh Unknown di 19.05
Siapa yang tak mengenal buah yang satu ini ???
Buah semangka..hmm..
Pasti dipikiran kalian sudah terbayang rasa buah semangka yang segar dan manis ini..hehe (sok tau)..
Ada info nieh seputar buah semangka..ini dia :)

  Jadikalnah makanan menjadi obatmu..Kata kata tabib Yunani kuno bernama Hippocrates itu begitu populer di dunia kedokteran. Ini yang mendorong para ilmuwan mencari tahu manfaat makanan bagi kesehatan tubuh.
   Semangka salah satunya. Dibalik kesegarannya sebagai santapan pelepas dahaga, buah berwarna merah dengan kandungan air cukup tinggi ini memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh. Berikut diantaranya :
1. Efek Viagra
           Semangka memiliki kandungan citruline yang bermanfaat membuat pembuluh darah rileks dan memperlancar aliran darah.
          Citruline yang masuk ke tubuh berubah menjadi asam amino yang bernama arginine. Asam amino ini akan meningkatkan kadar antioksida dan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh.

2. Pereda Hipertensi
           Kekuatan semangka sebagai senjata ampuh memerangi hipertensi, kandungan asam amino semangka mampu meningkatkan fungsi arteri dan menurunkan tekanan darah pada aorta.

3.Pelindung Jantung
           Senyawa alami semangka yang berperan melebarkan pembuluh darah, ini bermanfaat meringankan kerja jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh.
          Semangka juga kaya zat antioksidan dan likopen yang berperan menetralisasi radikal bebas, sekaligus mengoksidasi kolesterol. Kemampuan semangka mengoksidasi kolesterol yang menempel dinding pembuluh darah ini jelas menurunkan resiko serangan jantung dan stroke.

4. Melawan Infeksi
          Semangka kaya kandungan vitamin A dan C serta betakaroten yang mampu menjauhkan tubuh dari infeksi virus. Sementara kandungan citruline dalam buah ini juga efektif mempercepat penyembuhan luka. Bagian daging berwarna putih yang paling dekat kulit paling banyak mengandung citruline.


 Cukup ya info dari saya :) semoga bermanfaat..hehe

0 komentar:

Posting Komentar

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info
 

Fadhilah Ilmu Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review