Rabu, 03 Oktober 2012

Akuntansi Pada Perusahaan Manufaktur

Diposting oleh Unknown di 18.20
  Kegiatan usaha pokok perusahaan manufaktur adalah mengolah bahan baku hingga menjadi produk yang siap untuk dijual, kemudian menjual produk yang dihasilkannya untuk memperoleh keuntungan.
  Dalam perusahaan manufaktur, barang yang dijual adalah barang yang dibuat sendiri sehingga harga pokonya bergantung kepada biaya biaya yang dikeluarkan untuk pembuatannya.
  Hubungan dengan penyediaan laporan keuangan, akuntansi yang diselenggarakan dalam perusahaan manufaktur terdiri atas sebagai berikut :

   1. AKUNTANSI BIAYA
       Kegiataanya meliputi pencatatan, pengikhtisiaran, dan pelaporan transaksi transaksi yang menyangkut biaya pembuatan produk. Kegiataannya bertujuan untuk menyediakan laporan biaya produksi untuk memenuhi kepentingan manajemen, antara lain informasi mengenai harga pokok produk yang dihasilkan.
   2. AKUNTANSI KEUANGAN
       Kegiatannya meliputi pencatatan, pengikhtisiaran, dan pelaporan transaksi transaksi yang menyangkut perubahan aktiva, kewajiban dan ekuitas perusahaan.Kegiataannya bertujuan menyediakan laporan keuangan untuk memenuhi kepentingan manajemen dan pihak ekstern.

0 komentar:

Posting Komentar

Get Free Music at www.divine-music.info
Get Free Music at www.divine-music.info

Free Music at divine-music.info
 

Fadhilah Ilmu Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review